CD#4 Resmi di Rilis

blogingAkhirnya setelah tertunda berbulan-bulan karena banyak halangan yang dialami: mulai dari gak ada waktu, Proteksi CD yang sering gagal sampai label dan lainnya.. hufff akhirnya CD#4 dengan topik Pengembangan Web Blog menggunakan Framework Struts dan Hibernate dirilis resmi hari ini.

Pada CD#4 ini dibahas bagaimana membuat aplikasi web dalam hal ini aplikasi web blog menggunakan web framework yang paling banyak digunakan yaitu Struts dan untuk akses databasenya digunakan framework Hibernate sehingga memudahkan dalam hal akses data ke tabel-tabel yang ada.

Dalam CD#4 ini juga disajikan template project yang termodulasi sehingga pemahaman akan struktur aplikasi menjadi mudah. Beberapa teknologi yang dimplementasi dalam Cd#4 ini antara lain: Struts, Hibernate, DAO Pattern, JSTL, Struts Tiles, dan struts validation.

Dengan menyaksikan Cd#4 ini dijamin anda akan mudah mengadaptasikannya untuk pengembangan aplikasi lainnya.

Untuk pemesanan bisa lewat www.cdtutorialjava.com

Demo Sistem Informasi Akademik di Dili Timor Leste

2 Minggu kemarin tepatnya tanggal 24 April 2009 aku berkesempatan mengunjungi negara baru Timor Leste dalam rangka demo aplikasi Sistem Informasi Akademik di kampus Institute Of Business Dili. Aku baru pertama kali ke Dili walaupun ke Kupang (ibu kota NTT masih satu pulau dengan Dili: pulau Timor) udah sering. Yang menarik di Dili adalah udah gak begitu kelihatan bekas Indonesia. Bahasanya udah pake Tetum dan Portugal walupun kalo kita ngomong bahasa Indonesia masih pada ngeriti..

Kota Dili tidak  begitu besar tapi lumayan rapi apalagi di sekitar kantor Perdana menterinya waaaahhh.. keren banget deh.. menghadap ke laut langsung dan pinggir pantainya udah di buatin taman dan track lari. Ntar foto-fotonya aku upload deh.. btw ini link berita terkait http://wta.co.id/relatednews/wta/demo-sistem-informasi-universitas-terintegrasi-di-iob-timor-leste/

Kembali dari tidur panjang Ngeblog

Waaaaaaaaaa.. udah lama bangetzzz gak nulis di blog ini lagi. Sebenarnya pingin banget nulis tapi beberapa bulan terakhir ini kerjaan dan tugas kuliah numpuk blum lagi sering keluar kota akhirnya jadi males juga nulisnya.. mmm mudah-mudahan aku semangat lagi nulis macam-macam hal di blog ini khususnya all about Java. Walaupun kerjaan masih banyak sih.. tapi aku coba untuk mulai nulis lagi dan menikmatinya 🙂

Welcome back!!!