Membuat Login Window dengan JDialog

Ada beberapa pengunjung blog saya yang bertanya tentang membuat Login Window yang tampil pertama saat aplikasi jilankan. Berikut ini saya sertakan contoh kode yang memanfaatkan JDialog sebagai login window (download di sini). Mengapa saya menggunakan JDialog? karena JDialog memiliki method untuk set Modal. Bagi programer VB ini lebih familiar🙂 Artinya form login akan tampil paling depan dan Form Utama aplikasi kita tidak dapat aktif sebelum form login ditutup.

Source codenya dalam bentuk project Netbeans 6.1 silahkan didownload semoga bermanfaat.

7 Responses to Membuat Login Window dengan JDialog

  1. hanx says:

    mas jangan upload di rapid dong susah downloadnya…

  2. blueboy46 says:

    makasih mas
    bermanfaat banget neh info nya
    slm kenal

  3. aaa says:

    pak hendro saya dah coba programnya….
    terus jdialognya kok gak bisa di tutup yaa…
    keliatannya setiap kali jdialog ditutup,kode didalam windows activited dijalankan kembali….
    apa saya yang salah yaa??

  4. IdeGue! Blog says:

    salam kenal sob,, :))

  5. Hendro Steven says:

    salam kenal juga

  6. Budi Cahyono says:

    Aduh rapid2 kenapa kau selalu jadi idola mbok ya di uplode di mediafire toh aduh2 koneksi lambretan ~_~

  7. eko says:

    mas mau tanya untuk buat form login admin.
    dan user pke mysql gmana mas??? tollong donk
    maksud aku bikin hak akses

Leave a Reply

