Mengapa Sharing itu penting?

A adalah mahasiswa jurusan IT disebuah perguruan tinggi di kota Semarang. Selama masa kuliah si A boleh dibilang pintar. Semua matakuliah dapat nilai yang memuaskan apalagi yang berhubungan dengan Programing gak ada tandingnya deh. Kecuali si A ini terkenal kurang gaul.. tidak mengikuti organisasi apalagi yang berhubungan dengan kepanitiaan suatu kegiatan. Kalo dikasih tugas kelompok senangnya kerja sendiri dan terbukti nilainya bagus. Menurut si A kerja kelompok hanya menguntungkan teman lain yang cuman nebeng nama tapi gak kerja. sepertinya si A memang benar.. banyak yang hanya nebeng nama kalo dikasih tugas kelompok dan ini bukan hanya terjadi di kampus si A.

Akhirnya si A dapat menyelesaikan kuliahnya dan lulus dengan IP 3.8 chk..chk..chk.. luar biasa HEBATTTT!!!

Sekarang si A mulai dengan hidup baru yaitu seorang pengangguran yang lagi mencari kerja. Dalam hati si A merasa pasti gak akan susah mendapatkan pekerjaan.

Dalam waktu yang bersamaan ada teman si A namanya B juga baru lulus. Si B gak begitu pintar-pintar amat tapi gak amit-amit jadi bolehlah hehehe.. B orangnya mudah bergaul.

Kebetulan PT. XYZ membuka lowongan programmer. A dan B akhirnya melamar diperusahaan tersebut. Masing-masing A dan B mendapatkan tugas yang berbeda. A diminta membuat aplikasi dibagian produksi dan B diminta membuat aplikasi dibagian gudang.

A mulai membuat aplikasinya dengan segenap kemampuannya. Kadang-kadang si A lembur sampai pulang pagi. Demikian juga si B melakukan hal yang sama. A keliatan tidak mendapatkan kesulitan, B sering skali keliatan kebingugan dan akhirnya si B googling sana-sini diinternet dan bergabung dengan jug-joglosemar🙂 Jug-joglosemar merupakan milis yang membahas semua hal yang berhubungan dengan Java. B banyak memberikan pertanyaan tentang masalah yang dia hadapi dan untungnya ternyata banyak jugers (sebutan buat member jug) yang selalu memberikan solusi. Si B banyak mendapatkan hal-hal baru, bahkan diluar pertanyaan yang dia ajukan. Aplikasi yang dibuat si B selesai terlebih dahulu dari pada aplikasi yang dibuat si A.

Ingat! masalah yang anda hadapi tidak UNIK. Anda harus berpikir bahwa masalah anda adalah masalah yang mungkin sudah dialami oleh orang lain dan kemungkinan juga sudah diselesaikan oleh orang lain. Jadi bertanyalah!

Ingat! kalo ingin pintar kita tidak mungkin belajar sendiri. Teknologi Java berkembang sangat pesat dan cukup banyak. Mengapa kita tidak saling bertukar ilmu untuk melengkapi ilmu yang kita miliki?

7 Responses to Mengapa Sharing itu penting?

  1. jasprelao says:

    Mantap Pak.

  2. Vyor says:

    Setuju banget !!!!!
    100 buat kak Hendro

  3. VJ Pieter says:

    setubuh eh setuju…he he he he he

  4. Lil' chonQ says:

    waahh…setuju bnget…
    hebat2…

  5. hida2000 says:

    Betul sekali, hal tersebut udah saya alami n saya rasakan. dengan banyaknya kita cari solusi lwt forum2 n googling pengetahuan kita semakin bertambah.

  6. saifudin says:

    maaatap Mas Hendro setuju…..u

  7. Nasrullah says:

    Setuju Abiezzzzzzz pak…..!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: